Rabu, 01 Agustus 2018

SEGALA manfaat bawang merah




Faedah bawang merah yang membuatnya fantastis didunia medis merupakan kekuatannya dalam memerangi kanker serta beberapa penyakit beresiko. Ia dapat juga jadikan sumber anti-oksidan yang begitu ampuh untuk memerangi radikal bebas didalam badan. 


Bawang merah biasanya dipakai menjadi bumbu masakan. Bawang merah seringkali jadi bumbu harus pada masakan, karena bawang merah jadi seperti penguat perasaan buat masakan. Diluar itu, bawang merah merupakan makanan padat nutrisi yang bermakna yang rendah kalori serta tinggi nutrisi berguna seperti vitamin, mineral serta anti-oksidan. 

Kandungan Gizi Bawang Merah 

Satu cangkir bawang merah cincang memiliki kandungan seputar : 

64 kalori 
15 gr karbohidrat 
0 gr lemak 
0 gr kolesterol 
3 gr serat 
7 gr gula 
2 gr protein serta 10% 
Lebih dari keperluan harian vitamin C, vitamin B-6 serta mangan 
Mempunyai beberapa kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium anti-oksidan quercetin serta sulfur. 
Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah sebaiknya dengan bawang putih yang keduanya sama begitu ampuh mencegah penyakit beresiko serta melindungi kesehatan badan. 

Faedah bawang merah bisa dibagi jadi dua type yakni : 

Buat kesehatan tubuh 
serta media pengobatan 
Faedah Bawang Merah Buat Tubuh 
Konsumsi bawang merah dalam masakan tentulah begitu enak. Akan tetapi bagaimana kalaupun bawang merah yang masih tetap mentah? kelihatannya agak berpikir sesaat untuk mengkonsumsinya bukan, tetapi janganlah dahulu semacam itu karena faedah bawang merah yang akan kita dapatkan, cukuplah menyembuhkan ketidakenakan karena mengkonsumsinya. Tersebut salah satunya merupakan : 

1. Mencegah Kanker 

Sayuran allium sudah dipelajari dengan ekstensif dalam hubungan dengan kanker, terpenting lambung serta kanker kolorektal. Dampak yang menguntungkan dari bawang merah, condong karena sebagian senyawa organosulfur mereka yang kaya. Walau sistem yang pas di mana senyawa ini menghalangi kanker belumlah di ketahui. Akan tetapi beberapa tesis sangat mungkin penghambatan perkembangan tumor serta mutagenesis. 

Bawang juga adalah sumber vitamin C menjadi anti-oksidan yang serta menolong untuk memerangi pembentukan radikal bebas yang di ketahui menjadi pemicu kanker. 

2. Kanker Prostat 

Dalam suatu studi yang diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, beberapa periset memakai studi masalah termonitor yang berbasiskan pada populasi untuk menyelidik jalinan pada konsumsi allium sayuran serta kanker prostat. Mereka temukan jika pria dengan konsumsi allium sayuran yang paling tinggi, mempunyai resiko paling rendah pada kanker prostat. 

3. Esofagus serta kanker perut 

Konsumsi allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan resiko diserang kanker perut. Beberapa riset pada manusia berbasiskan survey sudah tunjukkan kemampuan efek protektif mengkonsumsi alliums, dan laporan dari penghambatan tumor sesudah pemberian senyawa allium pada hewan eksperimen. 

4. Mengatur Tidur serta Situasi hati 

Folat diketemukan dalam bawang, bisa menolong depresi dengan menahan keunggulan homosistein dari pembentukan pada tubuh, yang bisa menahan darah serta nutrisi lainnya untuk sampai otak. Homosistein memengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, yang mengatur bukan sekedar situasi hati, tapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik. 

5. Baik Untuk Jantung 

Kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur pada bawang merah, memberi dampak penurunan pada kandungan cholesterol jahat dalam darah serta penambahan pada kandungan cholesterol baik. Faedah bawang putih juga mengatur desakan darah tinggi serta buka arteri yang terhalang, hingga dapat tingkatkan kesehatan jantung. 

Faedah Bawang Merah Menjadi Media Pengobatan 

Banyak penyembuhan tradisionil yang dikerjakan dengan faedah kunyit, faedah temulawak ataupun faedah jahe. Akan tetapi bawang merah juga dapat memudahkan beberapa masalah kesehatan. Salah satunya merupakan : 

Menangani perut kembung pada anak-anak – Anak-anak bisa dengan ringan terserang masuk angin, yang mengakibatkan perut kembung. Untuk mengatasinya triknya ringan, ambillah bawang merah yang bersih lalu haluskan. Beri dikit minyak telon, lalu oleskan di bagian pusar si kecil. 
Menurunkan batuk – Batuk kerap berlangsung pada cuaca dingin serta menyerang anak-anak. Resep penyembuhannya dengan memakai parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan sekujur punggung dengan dikit diurut. 
Kemungkinan Kesehatan Bawang Merah 
Walau tidak begitu serius, makan bawang bisa mengakibatkan permasalahan buat sebagian orang. Karbohidrat dalam bawang bisa mengakibatkan gas serta kembung, menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse. Bawang, terpenting bila dikonsumsi mentah, bisa jadi memperburuk mulas pada seorang yang menanggung derita sakit maag akut atau penyakit refluks lambung, menurut salah satunya studi 1990 di American Journal of Gastroenterology. 
Konsumsi beberapa bawang atau tingkatkan mengkonsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia. Bawang hijau memiliki kandungan jumlahnya vitamin K yang tinggi, yang bisa turunkan manfaat darah. 

Bawang merah juga sangat mungkin untuk intoleransi makanan atau alergi pada bawang, tapi kasus-kasus yang jarang berlangsung, menurut suatu artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang alami alergi bawang merah mungkin saja alami kemerahan, mata gatal serta ruam bila bawang merah bersentuhan dengan kulit. Orang dengan intoleransi pada bawang merah mungkin saja alami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung yang lain. 

Langkah Pilih serta Menaruh Bawang merah 

Bawang merah yang baik dikonsumsi, mesti bersih, keras serta mempunyai kulit kering. Jauhi bawang yang tunjukkan pertanda pembusukan. Bawang mesti disimpan pada suhu kamar, jauh dari sinar jelas serta ditempat yang berventilasi baik. Semua type bawang mesti disimpan jauh dari kentang, karena mereka akan menyerap kelembapan gas kentang serta mengakibatkan faedah kentang jadi lebih ringan rusak. 

Bawang yang mempunyai perasaan lebih tajam, akan bertahan lebih lama dibanding dengan bawang yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang membuahkan perasaan yang tajam itu merupakan pengawet alami juga. 

Janganlah menaruh bawang yang ingin dibuat, dalam mangkok atau wadah memiliki bahan logam karena hal seperti ini akan mengakibatkan bawang beralih warna. Pembekuan bawang cincang akan mengakibatkan bawang kehilangan banyak perasaan. Pemakaian bawang merah pada masakan benar-benar sangat erat dipertemukan dengan partnernya yakni faedah bawang putih.

Sumber : https://manfaat.co.id/manfaat-bawang-merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALL ABOUT BAWANG MERAH

Bawang merah merupakan salah satunya varietas tumbuhan berumbi yang bisa hidup di dataran tinggi. Bawang merah dimaksud semacam itu ka...