Minggu, 05 Agustus 2018

RAHASIA Manfaat Dari Kulit Bawang

Image result for kulit bawang

Bawang merah menjadi bumbu makanan tidak hanya mempersedap juga mempunyai karakter antibiotik, antimikroba, serta antiseptik. 
Akan tetapi tahukah Anda bila kulitnya juga nyatanya berguna? 


Menurut Dr. Mehmet CengizOz pakar bedah kardio-toraks serta seseorang profesor di Kampus Columbia, kulit bawang mempunyai semakin banyak anti-oksidan dibanding dengan buahnya.Kulit bawang kaya senyawa yang bisa menolong mengatur desakan darah serta menahan penyumbatan arteri. 

Studi lainnya yang diterbitkan di jurnal Plant Foods for Human Nutrition tunjukkan, kulit bawang bisa dipakai menjadi bahan fungsional yang kaya serat. Kulit ini memiliki kandungan senyawa seperti flavonoid, kuersetin, serta fenolik. Itu penyebabnya dipandang berguna untuk kesehatan kardiovaskular, menangani peradangan serta bahkan juga mencegah resiko terserang kanker. 

Lantas bagaimanakah cara memanfaatkannya? 

Salah satunya langkah yang termudah serta simpel memberikan kulit bawang ke makanan kita merupakan lewat seduhan. Imbuhkan beberapa kulit bawang ke sup atau kari. Sesudah sesaat sebelum diberikan Anda bisa buang kulitnya. 

" Seduh bawang merah dalam sup untuk perasaan penambahan, serta buang dahulu sebelum diberikan, " menurut Dr. Oz. 

Anda dapat juga memberikan kulit bawang ke teh hijau atau minuman herbal Anda.  Hal yang butuh dilihat merupakan, yakinkan bawang yang Anda pakai merupakan organik yang terlepas dari beberapa bahan kimia seperti pestisida hingga nutrisinya masih terbangun.

Sumber : http://intisari.grid.id/read/03113799/kulit-bawang-merah-ternyata-punya-manfaat-penting-bagi-kesehatan-ini-cara-mengolahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALL ABOUT BAWANG MERAH

Bawang merah merupakan salah satunya varietas tumbuhan berumbi yang bisa hidup di dataran tinggi. Bawang merah dimaksud semacam itu ka...