Minggu, 29 Juli 2018

5 Tips Membuat Bawang Goreng Yang Lezat Dan Awet


Untuk bunda yang suka dengan bawang goreng seperti saya ini, agar lebih irit serta sehat, cobalah bunda membuat bawang goreng sendiri didalam rumah. Karena membuat bawang goreng yang enak serta renyah ini, bila bunda tahu langkah memasaknya akan ringan. Apabila bunda tidak paham tahap by stepnya membuat bawang goreng ini juga bakal membuahkan bawang goreng yang gosong, berminyak atau jadi lembek. Serta tersebut berikut ini beberapa panduan yang perlu bunda kenali saat membuat bawang goreng yang enak serta renyah. 


1. Pilih Bawang Merah Yang Berkualitas 

Saat bunda ingin membuat bawang goreng, pilih bawang merah yang masih tetap fresh serta berkualitas, dan dengan ukuran bawang yang besar atau tengah. Jang sesekali gunakan bawang yang kecil serta yang telah layu. 

2. Irislah bawang merah dengan tipis-tipis 

Irisan bawang yang sangat tebal akan membuat bawang goreng jadi lembek serta tidak renyah. Bila sangat mungkin pakailah alat pengiris bawang agar hasil irisannya tipis serta rata. 

3. Imbuhkan dikit tepung maizena serta garam pada bawang yang telah iris tipis 

Untuk tingkatan ini jangan pernah bunda terlewat saat membuat bawang goreng, Jika bawang merah telah diiris-iris dengan tipis, imbuhkan dikit garam, lantas biarlah sesaat supaya meresap dahulu garamnya. Kemudian baru bunda taburi dengan dikit tepung maizena. Kurang lebih untuk 1 kilo gr bawang merah memerlukan maizena sekitar 1 sampai 1. 5 sendok tepung maizena saja, serta diamkan menit lalu goreng diatas api kecil. Insaallah akan membuahkan bawang goreng yang gurih, enak serta renyah. 

4. Pakai api kecil saat menggoreng 

Bawang merah yang iris tipis jika di goreng akan ringan gosong jika di goreng dengan minyak yang sangat panas. Oleh karena itu yakinkan ketika bunda menggoreng memakai api sangat kecil. Serta saat bawang mulai di goreng, aduk-aduk secara cepat dengan perlahan-lahan, sampai bawang mulai menguning selekasnya bunda angkat, serta jangan pernah telat dalam mengusung karena bawang bertambah menguning sebentar telah di angkat dari atas wajan. 

5. Taruh bawang goreng didalam wadah yang tertutup serta kedap udara 

Bawang goreng yang masak selekasnya tiriskan minyaknya lantas masukan ke wadah kedap hawa supaya tidak ringan melembek, serta yakinkan sebelum di input dalam toples bekas minyak penggorengan pada bawang telah betul-betul habis. 
Agar ringan langkah meniriskannya, taruh diatas kertas koran atau tisu makan. Karena jika minyak goreng yang melekat berlebihan pada bawang goreng akan ringan cepat tengik. Serta jika bunda ingin bawang goreng ini lebih awet, dapat bunda taruh didalam kulkas.

Sumber : https://www.inirecipes.id/2016/02/5-tips-membuat-bawang-goreng-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALL ABOUT BAWANG MERAH

Bawang merah merupakan salah satunya varietas tumbuhan berumbi yang bisa hidup di dataran tinggi. Bawang merah dimaksud semacam itu ka...